Kamis, 23 Februari 2017

DAYA SAING PERUSAHAAN DALAM MSDM

Kebutuhan Bersaing dan Keberhasilan Organisaisonal

Menurut seorang ekonom dari Massachusetts Institute of Technology, Lester C. Thurow, satu alas an mengapa analisis bisnis sangat menghargai manajemen SDM ialah Karena perusahaan akan membutuhkan kemampuan karyawan dalam menghadapi kompetesi abad ke-21. “Perhatikanlah apa yang diyakini sebagai 7 kunci industry dalam sepuluh tahun mendatang mikroelektronik, bioteknologi, industry bahan baku, penerbangan sipil, telekomunikasi, robot dan peralatan emsin serta komputer dan software.


Semuanya merupakan industri brainpower. Bila brainpower mengendalikan bisnis, menarik dan memelihara potensi SDM menjadi suatu yang baik akan meningkatakan keberhasilan. Di sini, berhasil artinya secara efektif dapat melayani kepentingan organisasi itusendiri pemegang saham dan investor, pelanggan, karyawan, serta masyarakat dan pemasok.

Penelitian terakhir menunjukan bahwa perusahaan yang mengelola SDM-nya secara efektif memiliki tingkat profitabilitas yang tinggi. Penjualan tahunan per karyawan yang tinggi (produktivitas), nilai pasar yang tinggi, dan pertumbuhan laba per saham yang tinggi dengan kata lain, perusahaan-perusahaan in dapat memenuhi kebutuhan organisasi, pemegang saham, dan investor. 

Referensi :
Randall S. Schuler dan Susan E.Jackson . 2001. Manajemen Sumber Daya Manusia Menghadapi Abad Ke-21 . Jakarta: ERLANGGA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar