Kebutuhan Bersaing dan Keberhasilan Organisaisonal
Menurut seorang ekonom dari Massachusetts Institute of Technology,
Lester C. Thurow, satu alas an mengapa analisis bisnis sangat menghargai
manajemen SDM ialah Karena perusahaan akan membutuhkan kemampuan karyawan dalam
menghadapi kompetesi abad ke-21. “Perhatikanlah apa yang diyakini sebagai 7
kunci industry dalam sepuluh tahun mendatang mikroelektronik, bioteknologi,
industry bahan baku, penerbangan sipil, telekomunikasi, robot dan peralatan
emsin serta komputer dan software.
Semuanya merupakan industri brainpower. Bila brainpower
mengendalikan bisnis, menarik dan memelihara potensi SDM menjadi suatu yang
baik akan meningkatakan keberhasilan. Di sini, berhasil artinya secara efektif
dapat melayani kepentingan organisasi itusendiri pemegang saham dan investor,
pelanggan, karyawan, serta masyarakat dan pemasok.
Penelitian terakhir menunjukan bahwa perusahaan yang mengelola
SDM-nya secara efektif memiliki tingkat profitabilitas yang tinggi. Penjualan
tahunan per karyawan yang tinggi (produktivitas), nilai pasar yang tinggi, dan
pertumbuhan laba per saham yang tinggi dengan kata lain, perusahaan-perusahaan
in dapat memenuhi kebutuhan organisasi, pemegang saham, dan investor.
Referensi :
Randall S. Schuler dan Susan E.Jackson . 2001. Manajemen Sumber Daya Manusia Menghadapi Abad Ke-21 . Jakarta: ERLANGGA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar